Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Wagub DKI Klaim Pelayanan Pasien di RSD Wisma Atlet Kemayoran Sudah Membaik

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan angka kesembuhan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat terus bertambah. Angka kesembuhan itu dilaporkan meningkat hingga 82 persen.

Sedangkan, angka kematian pasien di RSD Wisma Atlet dilaporkan menurun hingga 2,3 persen. Berdasar data tersebut, Riza mengklaim penanganan pasien di sana sudah membaik.

“Itu artinya bahwa penanganan kita semua sudah baik. Mudah-mudahan kesembuhan terus meningkat dan kematian terus menurun,” kata Riza di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/10/2020).

Selain itu, Riza juga mengklaim pelayanan tim kesehatan juga sudah bagus dalam penanganan pasien corona.

“Jadi sesuai dengan laporan yang ada bahwa pelayanan sangat baik. Kami bersyukur di Jakarta kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh warga, khususnya pasien Covid-19, itu yang penting,” ujarnya.

Terkait ketersediaan tempat tidur, Riza menurutnya sudah tercukupi. Selanjutnya, untuk ketersediaan Alat Pelindung Diri atau APD hingga obat-obatan akan dipenuhi kedepannya.

“Kemudian dukungan tempat tidur tidak perlu dikhawatirkan. Jumlahnya mencukupi, kita terus menjaga sesuai saran dari pemerintah dan WHO agar bisa terjaga di 60-70 persen. Juga APD, masker, obat-obatan, suplemen juta siap, termasuk tenaga dokter dan medis kita terus penuhi,” pungkas Riza.

Sumber: suara[dot]com

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *