Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Wagub DKI Jakarta: PSBB Berhasil Menekan Angka Kematian Akibat Covid-19

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi dilakukan karena dalam pelaksanaan PSBB dalam 1 bulan terakhir berhasil menekan persentase kematian akibat virus corona.

Wagub DKI Jakarta menyampaikan hal tersebut saat mengunjungi wilayah Ciganjur yang dilanda banjir dan longsor, Minggu (11/10/20). Meski sempat mengalami lonjakan kasus dalam beberapa hari terakhir, Wagub mengatakan, kasus aktif yang masih dalam perawatan medis sudah berkurang.

Dirinya juga menegaskan, operasi yustisi tetap berjalan meski sudah memasuki PSBB Transisi. Pemerintah DKI Jakarta memutuskan untuk melakukan PSBB Transisi dan melonggarkan sejumlah aturan, untuk menangani penyebaran covid-19.

Salah satu alasan diberlakukannya PSBB Transisi adalah sudah melambatnya penularan covid-19. Pemprov DKI Jakarta memutuskan mengurangi kebijakan rem darurat secara bertahap dan memasuki PSBB masa transisi dengan ketentuan baru selama dua pekan ke depan mulai 12 hingga 25 Oktober 2020.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, lewat pernyataan tertulis menyampaikan, keputusan ini didasarkan pada beberapa indikasi yaitu laporan kasus harian, kasus kematian harian, tren kasus aktif dan tingkat keterisian Rumah Sakit rujukan covid-19.

Sumber: Youtube Kompas TV

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *