Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Wagub DKI ‘Colek’ Sandiaga Uno Agar Tambah Hotel Isolasi Mandiri

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengapresiasi berbagai dukungan pemerintah pusat dalam penanganan dan pengendalian covid-19 di Ibu Kota. Namun, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) diharapkan menambah fasilitas hotel untuk penangangan covid-19.

“Semoga ke depan bisa ditambah kembali hotel sebagai tempat isolasi mandiri. Karena, ada peningkatan penyebaran covid di Jakarta dan sekitarnya,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat bertemu Menparekraf Sandiaga Uno dalam kunjungan ke hotel isolasi mandiri Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat, Rabu, 27 Januari 2021.

Riza menyebut pemerintah pusat telah menyediakan 17 hotel untuk penanganan covid-19. Sebanyak 12 hotel menjadi tempat tinggal tenaga kesehatan dan lima hotel dipakai untuk isolasi orang tanpa gejala (OTG) covid-19.

Sandiaga mengaku bakal segera menindaklanjuti permintaan Pemprov DKI. “Pemerintah pusat akan melanjutkan, memperluas, dan memperbanyak bantuan kamar untuk tenaga kesehatan, OTG (orang tanpa gejala) yang tengah isolasi mandiri, dan pasien yang menjalani karantina,” kata Sandiaga.

Pembiayaan hotel yang dikelola Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) pada 2020 bakal diambil alih Kemenparekraf dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Sandiaga memastikan bantuan penanganan covid-19 terus ditambah.

“Semoga dengan satu kolaborasi yang kolosal ini, kita bisa atasi covid-19,” ucap Sandiaga.

Sumber: medcom[dot]id

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *