Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Wagub DKI Ancam Cabut Status PSBB Transisi Jika Kasus Corona Naik Lagi

JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan masih ada kemungkinan Jakarta kembali menarik rem darurat dan mencabut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Namun hal ini bisa terjadi jika kasus penularan Corona terus meningkat.

Riza mengatakan, saat ini rem untuk menghentikan kegiatan masyarakat telah dikurangi di masa PSBB transisi. Namun jika diperlukan, maka bisa saja rem ditarik lagi.

“Ya jelas dong jadi ini kan remnya dikurangi, sudah ditarik, sekarang agak dikurangi remnya,” ujar Riza kepada wartawan, Senin (12/20/2020).

Namun ia menyebut akan melakukan evaluasi dulu selama PSBB transisi diterapkan dua pekan ini. Selanjutnya Pemprov akan membahasnya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala daerah penyangga, pakar epidemiolog, hingga pemerintah pusat.

“Iya kan kita liat dua minggu ke depan ini kita sudah melakukan PSBB transisi dengan pelonggaran pada beberapa unit kegiatan,” jelasnya.

Selain itu, menurutnya hal serupa juga sudah dilakukan saat keputusan PSBB transisi diambil. Pihaknya sudah melakukan evaluasi dan mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo.

“Jadi agak diatur keseimbangan antara gas dan rem sebagaimana disampaikan bapak Presiden,” pungkasnya.

Sumber: suara[dot]com

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *