Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Tak Bicara Selama Nonton, Wagub DKI Sebut Penularan Corona di Bioskop Kecil

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merasa tidak khawatir dengan indikasi penyebaran virus Covid-19 di bioskop setelah kembali diizinkan beroperasi. Sebab, menurutnya fasilitas nonton film di layar lebar itu lebih aman dari pada restoran dan perkantoran.

Riza menyebut biasanya pengunjung tidak akan saling berinteraksi ketika menonton karena merasa asing dengan orang lain. Hal ini berbeda dengan perkantoran yang notabene karyawannya saling mengenal.

“Kalau di bioskop, pengunjung akan menghadap ke satu arah karena belum tentu saling mengenal dengan semuanya, sementara kalau di restoran dan perkantoran pasti akan saling berhadap-hadapan karena saling mengenal,” ujar Riza dalam keterangan tertulis yang dikutip Suara.com, Minggu (30/8/2020).

Riza mengatakan saat menonton di bioskop, pengunjung hanya akan terfokus menyaksikan filmnya. Sementara ketika di restoran dan perkantoran, akan lebih banyak aktifitas berbicara yang menghasilkan droplet yang menjadi biang keladi penularan virus Corona.

“Sehingga potensi penyebaran di bioskop menjadi lebih kecil, karena potensi saling bicara juga tidak,” jelasnya.

Kendati demikian, Riza meminta agar segala protokol kesehatan pencegahan penularan corona dilaksanakan pengelola. Mulai dari menggunakan QR Code untuk masuk, menyediakan wastafel cuci tangan, hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, dan mengatur traffic pengunjung.

Para petugas bioskop juga diminta menggunakan masker, face shield, penjagaan jarak harus diatur dan mengenakan sarung tangan.

“Semoga (nanti) kita bisa membuka kegiatan ini dengan baik sebagai sarana hiburan yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sumber: Suara[dot]com

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *