Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Respon Kasus Pelecehan Seksual Di Angkutan Kota, Wagub DKI Melakukan Inspeksi Mendadak Angkutan Kota Kawasan Stasiun Tebet

Respon Kasus Pelecehan Seksual Di Angkutan Kota, Wagub DKI Melakukan Inspeksi Mendadak Angkutan Kota Kawasan Stasiun Tebet

Jakarta – Tindakan lanjutan terkait kasus pelecehan seksual yang terjadi di angkutan kota kawasan Stasiun Tebet, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan inspeksi mendadak dengan menjajal angkot kawasan Stasiun Tebet. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan angkutan kota setelah kasus pelecehan seksual yang terjadi beberapa saat lalu.

“Hari ini saya datang ke halte integrasi Tebet untuk melihat kondisi angkot. dan juga nanti akan naik angkot untuk memastikan bahwa transportasi publik di Jakarta itu bersih rapi aman dan terjangkau,” ujar Ariza kepada wartawan di lokasi, Rabu 13 Juli 2022.

“Saya ingin memastikan kepada warga Jakarta tidak usah takut naik transportasi publik termasuk angkot, saya tadi nanya kepada warga Alhamdulillah warga merasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

Tindakan yang akan dilakukan oleh Pemprov DKI untuk melakukan pencegahan aksi pelecehan seksual di kendaraan umum, dengan menyiapkan pos Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA).

“Jadi memang beberapa upaya kita lakukan tadi yang pertama saya sampaikan bahwa kita melakukan mitigasi, sosialisasi, menyiapkan pos-pos SAPA, mendorong para perempuan anak berani melapor, dan mengajak sopir angkot semua warga untuk berani menghadapinya bersama tidak perlu takut. Kedua, kami menyiapkan call center stiker 112 termasuk ini nomor pos pelayanan tadi. Ketiga, kami juga melakukan pelatihan bagi sopir-sopir, termasuk yang keempat nanti akan disiapkan juga ke depan dalam kajian ini akan ada CCTV,” jelasnya. (arizapatria.id)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *