Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Promosi Wisata Likupang, Bupati Minahasa Utara Kunjungi Ariza

Jakarta – Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, mengunjungi Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria untuk audiensi tentang objek wisata Likupang di Minahasa Utara, Jumat (29/10). Joune berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat merumuskan kerja sama dalam rangka mempromosikan objek wisata super prioritas nasional tersebut.

“Kami berharap ada kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta. Agar kami bisa promosikan daerah Likupang di Minahasa Utara yang subur, memiliki perkebunan kelapa, jagung, pala, cengkeh, kopra, hingga perikanan,” ucapnya dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Ariza, Balai Kota Provinsi DKI Jakarta itu.

Joune berharap Ariza bisa memberikan masukan-masukan dan mendorong tindak lanjut dari audiensi tersebut. Dia mengatakan, Likupang yang didominasi laut sudah sering kedatangan wisatawan mancanegara.

“Banyak, dari China dan lain-lain. Mereka sampai charter pesawat ke Minahasa Utara. Jadi mungkin ini bisa dikerjasamakan dengan BUMD dan dinas pariwisata di Jakarta,” sambungnya.

Dia mencontohkan potensi promosi melalui MRT dan LRT. Hal itu diharapkan efektif mengingat Jakarta adalah ibu kota, pusat pemerintahan dan bisnis.

Menanggapi paparan tersebut, Ariza menyampaikan terima kasih. Dia akan mendorong tindak lanjut dari BUMD dan dinas terkait. “Bentuknya seperti apa? Nanti ada regulasi. Prinsipnya kami senang dan terbuka,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta sudah berpengalaman menjalin kerja sama dengan berbagai daerah termasuk dalam rangka promosi kepariwisataan. Realisasinya antara lain melalui website dan billboard. Selain itu ada pendampingan. (arizapatria.id)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *