Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Pelantikan DPD PPNI Jakarta Utara, Wagub Ariza Dorong Peningkatan Kolaborasi Penanganan Pandemi

Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jakarta Utara di Hotel Ibis, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (8/1). Dia berharap PPNI terus meningkatkan kolaborasi, terutama dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Saya mengucapkan selamat dan suskes kepada yang telah dilantik dan dipercaya untuk mengemban amanah sebagai pengurus PPNI. Kepercayaan yang diberikan kepada saudara adalah bentuk penghargaan yang tinggi dari anggota profesi saudara untuk melayani dan menuntaskan berbagai program kerja yang telah ditetapkan,” kata Ariza saat menyampaikan sambutan.

Dia mengatakan, perawat merupakan salah satu profesi di bidang kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19. Tidak sedikit perawat yang selama masa pandemi ini, demi memenuhi sumpah profesi memberikan asuhan keperawatan kepada pasien sesuai dengan kode etik keperawatan, akhirnya harus gugur dalam tugas.

“Mari kita doakan yang terbaik kepada para perawat yang sudah mendahului kita, semoga mereka husnul khotimah diterima di sisi-Nya. Izinkan kami atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap perawat di ibu kota yang telah berjibaku di semua area pelayanan baik RS, RSUD, klinik, pendidikan tinggi keperawatan, sebelum maupun di masa pandemi. Kalian adalah pahlawan, karena itu, mari kita jadikan kegiatan kali ini sebagai tonggak semangat perawat dalam menangani pandemi COVID-19,” sambungnya.

Ariza berharap para perawat lebih meningkatkan rasa optimisme dan harapan dengan standar yang terus dijaga sesuai kompetensi yang didasarkan atas cita-cita luhur menyehatkan masyarakat Indonesia dan Jakarta sehingga bebas dari pandemi COVID-19. Sesuai dengan visi dan misi PPNI yakni “Dicintai anggota, disayang pemerintah, dan disegani kolega profesi lainnya”.  

“PPNI sebagai organisasi profesi perawat, selama ini telah bekerja sama dengan baik dalam mewujudkan Kota Jakarta yang sehat dan maju, melalui berbagai program yang disinergikan dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Saya mendukung penuh program PPNI yang selaras dengan Pemprov DKI Jakarta dalam upaya memajukan kota dan membahagiakan warga melalui perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Ketua DPD PPNI Jakarta Utara, Maryanto menyampaikan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang sangat memperhatikan perawat. Kiprah PPNI dapat dilihat terutama pada saat terjadi bencana, seperti pandemi COVID-19 ini.

“Profesi yang paling setia pada republik ini adalah profesi perawat. Kalau warga ke IGD yang pertama kali cari perawat. Hari ini kami sampaikan kepada pemerintah, masih ada 82 ribu perawat yang menyandang status sukarelawan. Di Jakarta alhamdulillah, di Jakarta Utara saya katakan perawat sudah sejahtera. Sebagai masukan kami kiranya pergub 221 dapat direvisi sehingga kesejahteraan perawat bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPD RI, Fahira Idris mengatakan, PPNI Jakarta Utara sudah menunjukkan usaha yang luar biasa dalam penanganan pandemi COVID-19. Tidak pernah berhenti bergerak sehingga bisa jadi panutan PPNI seluruh wilayah. “Pak Maryanto ini dari Jakarta Utara tapi kalau bergerak sudah seperti level nasional. Teruslah bangkitkan organisasi keperawatan, teruskan kolaborasi. Saya doakan PPNI di seluruh Indonesia menjadi organisasi yang disayang pemerintah, dekat dengan seluruh stakeholder terkait,” tambahnya. (arizapatria.id)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *