Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Malam Tahun Baru, Wagub DKI: Kami Minta Semuanya Tetap di Rumah

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kembali meminta warga Jakarta untuk tetap berada di rumah saat malam pergantian tahun 2020-2021.

“Kami minta semuanya untuk tetap berada di rumah,” ujar Ariza dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Rabu (30/12/2020).

Dia menegaskan, orang-orang yang keluar rumah sebaiknya hanya untuk urusan sangat penting seperti ke dokter dan pemenuhan kebutuhan pokok saja.

“Tidak keluar rumah kecuali untuk hal yang sangat penting ya,” tutur Ariza.

Ariza juga mengatakan tidak boleh ada kerumunan terjadi pada saat malam tahun baru 2021 nanti. Termasuk untuk pelaku usaha pariwisata seperti hotel, restoran dan kafe.

“Jadi tidak boleh ada yang kerumunan, semua pelaku usaha berbagai kegiatan sudah kami minta tidak ada berbagai kegiatan,” kata Ariza.

Dia mengingatkan periode liburan selama ini sudah terbukti menjadikan lonjakan kasus Covid-19. Itulah sebabnya, lanjut Ariza, jangan sampai malam pergantian tahun menjadi salah satu momentum lonjakan baru kasus Covid-19.

“Mudah-mudahan (diam di rumah) ini bisa mengurangi (dampak kasus Covid). Kita tahu tiga kali liburan berdampak pada peningkatan,” kata dia.

Data teranyar kasus Covid-19 pada 29 Desember di DKI Jakarta mencapai 179.660 kasus dengan penambahan 2.056 kasus baru dari tanggal sebelumnya. Dari jumlah tersebut, terdapat 161.337 pasien dinyatakan sembuh, 15.077 pasien dalam perawatan dan 32.46 pasien meninggal dunia.

Sumber: Kompas[dot]com

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *