Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Kasus Pelecehan di Angkutan Umum, Wagub DKI Ariza Patria Mengapresiasi Sikap Korban Dengan Berani Merekam Wajah Pelaku.

Kasus Pelecehan di Angkutan Umum, Wagub DKI Ariza Patria Mengapresiasi Sikap Korban Dengan Berani Merekam Wajah Pelaku.

Jakarta – Viralnya sebuah kronologi pelecehan seksual yang dialami oleh karyawati inisial AF saat menggunakan angkutan kota jurusan Tebet-Kuningan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan sebuah tanggapan dengan mengapresiasi tindakan yang dilakukan korban dengan merekam wajah pelaku.

“Apa yang dilakukan oleh korban juga sudah luar biasa dengan melakukan (merekam) video. Ini satu contoh yang perlu juga sebagai efek jera ke depan,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/7/2022) malam.

“Peristiwa ini tetap bisa dilaporkan (polisi) supaya ke depan tidak lagi terjadi peristiwa yang tidak menyenangkan seperti ini,” sambungnya.

Dengan ini, Riza sebagai Wagub DKI Jakarta memberikan himbauan kepada seluruh pengguna transportasi umum untuk lebih hati-hati terhadap potensi pelecehan seksual dan mengatakan bahwa pihak kita akan menindaklanjuti kejadian ini untuk dijadikan evaluasi lebih baik agar peristiwa pelecehan tidak terjadi lagi.

Namun, Riza mengakui kekecewaannya terhadap penumpang lainnya yang hanya diam saja saat melihat kejadian yang dialami oleh korban di angkutan kota, sikap ini tidak bisa dibiarkan karena bentuk pelecehan dan kejahatan apapun harus dilawan secara bersama-sama.

“Tentu dalam suasana seperti itu kami minta penumpang lain harus memberikan bantuan dan dukungan kepada korban. Jangan penumpang lain hanya diam, takut. Bentuk pelecehan atau kejahatan apapun harus kita hadapi secara bersama-sama untuk saling membantu,” ujarnya. (arizapatria.id)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *