Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Jaga Disiplin Prokes di Musim Hujan

Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan COVID-19. Mengingat sekarang sudah akan memasuki musim hujan.

“Pada musim hujan itu potensi penyebaran COVID-19 bisa lebih cepat, untuk itu kami minta semua masyarakat lebih hati-hati, jangan sampai nanti mendapatkan gelombang ketiga sebagaimana terjadi di beberapa negara, mudah-mudahan Indonesia dan Jakarta bisa terus menurunkan COVID-19,” kata Ariza saat diwawancarai di DPRD Provinsi DKI Jakarta pada Kamis (14/10).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sambungnya, memaklumi bahwa atas adanya pandemi COVID-19, seluruh dunia termasuk Indonesia dan Jakarta mengalami berbagai masalah, khususnya di sektor ekonomi. 

“Namun demikian Alhamdulillah (dampak) COVID-19 di DKI Jakarta secara umum dapat kita kendalikan dengan baik. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kita bisa menuntaskan target penurunan yang signifikan,” ujarnya.

Ariza mengungkapkan, ketersediaan tempat tidur untuk pasien COVID-19 di Jakarta terus meningkat, kini menjadi 77%. Penurunan BOR terjadi dari 5471 menjadi 369. Keterisian ICU juga menurun dari 935 menjadi 173 atau 19 persen.

Selain itu, capaian vaksinasi COVID-19 dosis 1 sudah mencapai 10.682.722 dan dosis 2 mencapai 8.020.262. Dia berharap dalam waktu dekat target 11.420.456 vaksinasi dua dosis tercapai.

“Untuk itu sekali lagi kepada masyarakat kami minta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan PPKM level 3, Apalagi kita memasuki musim hujan,” sambungnya.

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat, satgas dari tingkat provinsi sampai dengan RT dan RW terus menggalakkan vaksinasi COVID-19. Apalagi sekarang sudah banyak pilihan vaksin, Sinovac sampai dengan Pfizer.

“Jadi tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk menunggu atau mencari jenis vaksin, semuanya segera mengikuti vaksin di sentra-sentra vaksin,” tambahnya. (arizapatria.id)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *