Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta melepas Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) beras 215 ton untuk warga yang terdampak Covid-19

Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bersama Wakil Gubernur Ariza Patria melepas kendaraan pengangkut Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) berupa beras dengan berat total 215 ton di Gudang PT. Food Station Tjipinang Jaya, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa, (17/8/2021).

Selain didampingi Gubernur DKI, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, kegiatan itu juga dihadiri Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar dan Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari. Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan pengiriman hari ini merupakan rangkaian yang terakhir dari BSNT beras untuk warga Jakarta terdampak pandemi Covid-19.
“Pada siang hari ini kita menyaksikan pengiriman penghabisan untuk bantuan beras bagi masyarakat di Jakarta. Pada tanggal 29 Juli kemarin pengiriman pertama dan Alhamdulillah, dalam waktu kurang dari tiga minggu tuntas diberikan kepada masyarakat,” katanya.
Melansir akun instagram Sudin Kominfo dan Statistik Kota Adminsitrasi Jakarta Timur @kominfotik_jt, Gubernur DKI Jakarta menjelaskan bahwa bantuan beras tersebut diberikan untuk meringankan beban warga Jakarta terdampak pandemi terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Diharapkan, masa sulit yang saat ini tengah bersama dihadapi segera selesai.

Ia pun menyampaikan, bahwa PT. Food Station Tjipinang Jaya menjamin bantuan beras yang diberikan tersebut memiliki kualitas premium, sehingga layak untuk dikonsumsi masyarakat. Lantaran, beras untuk bantuan sosial tersebut didapatkan dari sejumlah daerah seperti Cilacap, Indramayu, Karawang, Ngawi, Lampung Tengah, Pringsewu, hingga Kabupaten Bekasi.

“Jadi, Jakarta memenuhi kebutuhan bansos dengan melakukan kerja sama berbagai wilayah. Harapannya, dapat menggerakkan ekonomi di wilayah itu,” pungkasnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *