Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Capaian Vaksinasi Dekati 11 Juta, Jangan Abai Protokol Kesehatan

Jakarta – Penanganan pandemi COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta terus berjalan dengan hasil yang semakin baik. Jangkauan pelaksanaan vaksinasi sudah mendekati target 11 juta jiwa.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria saat diwawancarai wartawan di Jakarta pada Minggu (19/9). Dia mengatakan, sudah lebih dari 10 juta warga tervaksinasi di Jakarta. Oleh sebab itu, Pemprov DKI Jakarta optimistis target 11 juta jiwa segera tercapai.

“Insya Allah jadi provinsi pertama yang menyelesaikan vaksinasi dibanding provinsi lain,” ucapnya.

Suami dari Ellisa Sumarlin itu berharap kekebalan komunal di ibu kota segera terwujud. Penanganan pandemi COVID-19 di Jakarta, terutama dengan vaksinasi dan protokol kesehatan sejauh ini cukup meyakinkan.

“Kita bersyukur di Jakarta vaksin sudah luar biasa, mudah-mudahan ini pertanda baik,” sambungnya.

Kasus aktif COVID-19 di Jakarta terus menurun. Ariza mengatakan, sudah tidak ada antrean di rumah sakit. Keadaan berangsur normal ditandai dengan pelonggaran-pelonggaran pembatasan kegiatan.

Namun dia mengingatkan, pandemi belum berakhir. Jangan sampai pelonggaran membuat warga abai dalam menerapkan protokol kesehatan. “Potensi orang berkerumun bertambah. Itu artinya, potensi penyebaran bisa bertambah,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau warga untuk sebisa mungkin tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak di luar rumah. (arizapatria.id)

Sumber: kompas.tv

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *