Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Ariza Ungkap Prabowo Sangat Rajin Membaca

Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ariza Patria mengatakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto adalah orang yang sangat rajin membaca buku. Itu sebabnya Prabowo menjadi sangat pintar dan mampu menyelesaikan berbagai masalah bangsa dan negara.

“Sejak SD (sekolah dasar), waktu sekolah dulu, dia setiap minggu, pulang sekolah dikasih enam buku, harus dibaca setiap minggu,” kata Ariza dalam peresmian Rumah Literasi Jakarta di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan pada Sabtu (9/10).

Dia mengatakan, membaca adalah hal yang paling utama untuk mengetahui dan menyelesaikan beragam permasalahan di dunia. Di dalam ajaran Agama Islam, perintah pertama yang diturunkan dalam Al Quran adalah iqro’ yang berarti bacalah.

“Kalau mau melihat dunia membaca. Tahu dunia membaca. Ingin selesaikan masalah dunia, ya membaca,” sambungnya.

Ariza meyakini tingkat literasi di Jakarta akan semakin maju melalui gerakan-gerakan seperti pembentukan Rumah Literasi Jakarta. Dia berharap gerakan itu konsisten berusaha menjadi sumber bacaan yang bermutu.

Jakarta Book Review diharapkan menjadi ruang pertemuan para pemangku kepentingan di dunia buku seperti penulis, stakeholder, penerbit, pemerhati buku sehingga bisa terus tersaji buku-buku yang berkualitas.

Ariza tetap yakin buku terus bertahan di tengah gempuran dunia digital. Karena faktanya, dunia pendidikan masih menggunakan buku, perpustakaan masih mengoleksi buku, dan berbagai disiplin ilmu masih mengandalkan buku sebagai wadah. (arizapatria.id)

Sumber: republika.co.id

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *