Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Ariza Tinjau Proyek Sumur Resapan

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menggencarkan pelaksanaan program pembuatan sumur resapan dalam rangka menjaga ketersediaan air tanah dan mengurangi titik genangan dan banjir. Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria, meninjau pelaksanaan proyek tersebut di Karang Tengah, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (9/10).

“Hari ini saya berkesempatan meninjau proses pengerjaan sumur resapan yang menjadi program dari Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta. Tahun ini targetnya membangun tidak kurang dari 22.292 titik dan alhamdulillah sudah selesai 6.233 titik,” jelasnya kepada wartawan setelah peninjauan.

Ariza mengatakan, sumur resapan dapat mengurangi bahkan menghilangkan genangan, juga mengurangi banjir di wilayah DKI Jakarta. Tahun-tahun berikutnya, Pemprov DKI Jakarta akan meningkatkan program tersebut.

“Kita tingkatkan terus ya, selain program pencegahan, pengendalian, dan penanganan banjir, program gerebek lumpur yang terus kita laksanakan. Ini cukup efektif mengurangi titik-titik genangan dan banjir dan kita akan memaksimalkan,” ucapnya.

Dia mengatakan, progres proyek tersebut cukup baik, Pemprov DKI Jakarta akan mengupayakan pencapaian target akhir tahun ini. “Di kawasan ini ada 222 titik. Di Karang Tengah saja. Setiap titik sudah dilihat oleh SDA, mana yang harus dioptimalkan,” ungkapnya.

Selain mengurangi titik genangan dan banjir, sambungnya, sumur resapan sangat dibutuhkan untuk menjaga ketersediaan air tanah. Peninjauan kemarin adalah bagian dari evaluasi persiapan Jakarta menghadapi musim hujan tahun ini. (arizapatria.id)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *