Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Ariza Pimpin Sepeda Santai INI-ISTN

Jakarta – INI-ISTN mengadakan kegiatan sepeda santai pada Minggu (19/12).  Kegiatan dengan rute DPR – Semanggi – Balai Kartini – Mall Ambasador – Semanggi – DPR itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum INI-ISTN, Ariza Patria.

“Senang sekali pada siang ini kita masih dapat bersepeda dan bersilaturahmi melalui acara ‘Bersepeda Berbagi Bahagia, Bersepeda Sehat’ sekaligus melaksanakan bakti sosial dan santunan anak yatim,” katanya mengawali sambutan.

Ariza merasa bangga dan berbahagia menyaksikan satu wujud keteladanan dari pengurus INI-ISTN. Meski masih dalam kondisi pandemi, INI-ISTN aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang positif dan menebar kebaikan kepada sesama.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” Bersepeda memiliki tujuan untuk mendapatkan jiwa yang sehat, pikiran yang tenang  dan kebahagiaan bertemu dengan teman-teman semua. Di masa pandemi, ada 3 tantangan di masyarakat. Pertama, tetap selalu sehat, tidak sakit dan selalu kuat. Ini isu kesehatan,” jelasnya.

“Kedua, tetap makan dan tetap berkerja dengan aman. Tidak di-PHK, bisnis tetap berjalan. Ini isu ekonomi-sosial. Ketiga, tetap tenang dan bahagia. Tetap dapat beribadah dengan khusyuk, dan semakin dekat kepada Sang Pencipta. Inilah isu spiritualitas diri dan keluarga,” sambungnya.

Dia mengatakan, langkah menghadapi tantangan itu tentu tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah. Harus ada kolaborasi semua pihak termasuk INI-ISTN, salah satunya dengan sikap proaktif melakukan hal-hal yang positif bersama masyarakat.

“Baksos kita ini adalah bagian dari upaya kita membantu yang terdampak pandemi. Sudah benar apa yang kita lakukan ini. Seperti kata pepatah, “lebih baik kita menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan”. Lebih baik kita mengerjakan sesuatu hal yang positif untuk masyarakat maupun diri kita daripada meratapi pandemi ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, cara terbaik untuk bahagia adalah dengan membantu orang lain (the power of giving). Ariza mengajak seluruh masyarakat, relawan, ormas, dan seluruh organisasi yang ada di Jakarta untuk terus meningkatkan dan memperbanyak kegiatan seperti itu. (arizapatria.id)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *