Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Ariza: Pemda DKI Dukung Pengembangan Industri Halal

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta menyatakan bahwa Pemprov DKI sangat menyambut baik dan mendukung pengemvangan produk halal. Ia pun meminta kepada semua kalangan yang konsern terhadap industri halal berkoordinasi dengan Pemda DKI.

“Kami menyambut baik atas kontribusi, parrisipasi, dan dukungan terhadap pengembangan industri halal. Silakan berkoordinasi untuk dilakukan percepatan, katanya, Rabu (28/7).

Dalam forum yang sama, Plt. Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya juga menyatakan bahwa sejauh ini Pemprov DKI telah memfasilitasi sertifikasi halal terutama untuk kalangan UMKM. Selain itu, bimbingan teknis (Bimtek) terus dilaksanakan secara online. “Kita sangat membutuhkan penyedia halal. Tepat sekali bagi Halal Institute,”katanya.

Potensi industri halal di dunia begitu besar. Mengingat estimasi populasi muslim dunia sudah mencapai 1,8 miliar pada 2015 dan diperkirakan menjadi 3 miliar pada 2060. Apalagi umur rata-rata termuda 24 tahun, sehingga ada peningkatan kebutuhan produk muslim seperti makanan, fasion, farmasi dan sebagainya.

Dalam percaturan industri halal global itu pun, Indonesia kini menempatkan diri sebagai konsumen produk halal tertinggi, peringkat 5 islamic finance.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *