Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Ariza Patria Menyampaikan Refleksi Kehidupan Saat Membuka Muswil Persekutuan Gereja-Gereja Dan Lembaga-Lembaga Injil Indonesia (PGLII)

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membuka Muswil Persekutuan Gereja-Gereja Dan Lembaga-Lembaga Injil Indonesia (PGLII) pada Kamis, 31 Maret 2022 di lantai 22 Balaikota.

Dalam sambutannya, Ariza Patria menyampaikan refleksi kehidupan khususnya di masa pandemi saat ini.

“Bahwa pada dasarnya segala macam penyakit, musibah, dan berbagai bentuk kemalangan adalah kehendak Tuhan. Kitab Kejadian telah mengisahkan kepada kita setidaknya tiga peristiwa musibah yang sangat dahsyat. Pertama, peristiwa air bah besar di zaman Nabi Nuh. Kedua, kehancuran Sodom dan Gomora. Dan ketiga, 10 kutukan dari Tuhan yang menimpa Mesir. Di antaranya adalah sungai dan semua sumber air berubah menjadi darah hingga menewaskan ikan-ikan dan kehidupan air lainnya. Belajar dari itu, wabah atau pandemi Covid-19 ini sebenarnya juga merupakan kehendak Tuhan, sebuah rahmat,” ungkapnya.

Ariza melanjutkan, masa pandemi ini Peran tokoh agama menjadi begitu sentral dalam menguatkan solidaritas, kepekaan dan kepedulian masyarakat.

”Bagi masyarakat Indonesia, tidak diragukan lagi bahwa para tokoh agama memiliki peran sangat signifikan dalam tumbuh kembangnya kehidupan keagamaan, kebangsaan dan kemanusiaan di negeri ini. Tiga aspek ini yakni keagamaan, kebangsaan, dan kemanusiaan, berhasil dilebur menjadi satu kemasan yang indah nan mempesona dalam rumah besar NKRI,” tambahnya.

Ariza menekankan bahwa pemprov DKI Jakarta akan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada seluruh tokoh dan umat beragama khususnya di Dki Jakarta melalui: Memberikan Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) kepada seluruh Rumah Ibadah dan Insentif bagi Koster; Penyediaan Jaminan kesehatan masyarakat yang berkualitas dan integratif (MCU) bagi Tokoh Agama; Pemberian Hibah untuk renovasi/ pembangunan rumah ibadah dan Pemberian Izin Prisip Rumah Ibadah.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *