Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Ariza Membuka Tournament 9 Ball Billiard Srikandi

Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri sekaligus membuka Tournament 9 Ball Billiard Srikandi di Berlian Billiard Mampang, Jakarta Selatan pada Minggu (13/2). Ia menyampaikan apresiasi dan harapan semakin banyak atlet billiard Indonesia yang mendunia.

“Atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami sampaikan terima kasih yang besar-besarnya kepada seluruh inisiator, panitia, dan peserta yang sudah ikut serta menyukseskan kegiatan ini. Saat ini animo masyarakat terhadap olahraga billiard terus meningkat, tidak sedikit atlet-atlet billiard Indonesia, khususnya Jakarta yang telah membanggakan bangsa dan negara. Pencapaian itu tentu saja membutuhkan proses yang panjang, sulit, dan pastinya diimbangi dengan lahitan dan kompetisi,” jelasnya saat menyampaikan sambutan.

Ariza mengatakan, selain menjadi perlombaan, ajang itu diharapkan mengukur dan mengevaluasi kemampuan para atlet. Pemprov DKI Jakarta berharap kompetisi seperti itu terus dilaksanakan dan dicontoh berbagai daerah untuk mengembangkan kualitas atlet.

Sepanjang 2020, kegiatan olahraga menurun drastis akibat pandemi COVID-19. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta mencatat ada 2.095.485 orang melakukan aktivitas olahraga selama 2020. Jumlah itu menurun 77 persen atau sebanyak 7.852.351 orang dibandinhkan dengan 2019.

“Terjadi penurunan secara signifikan, di atas 100.000 orang setiap bulan. Penyebab utamanya pembatasan aktifitas di luar rumah yang diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta selama masa pandemi, selain itu banyak fasilitas olahraga yang ditutup dalam kurun waktu tersebut,” ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyelenggarakan kegiatan keolahragaan sekaligus mendorong perkembangan industri olahraga nasional. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta mengawasi berbagai fasilitas olahraga yang ada di Jakarta. Tercatat 109 fasilitas olahraga tersebar di lima wilayah administrasi.

“Tahun lalu, saya bertemu dengan salah satu pebiliar cilik asal Jakarta, Ananda Derin Asaki Sitorus yang mewakili Indonesia dalam tournament besar di Las Vegas, Amerika Serikat. Derin ini masih SD, namun bisa menjadi peserta termuda perwakilan Indonesia. Kenapa demikian? Karena selain Latihan yang tekun, support orang tua dan keluarga, ananda Derin juga mencintai olahraga tersebut,” jelasnya. (arizapatria.id)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *