Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Ariza Membuka Rapimpurna KNPI 2021

Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria menghadiri sekaligus membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimpurna) KNPI 2021 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Rabu (20/10). Kegiatan itu akan dilaksanakan sampai Jumat (22/10).

Saat menyampaikan sambutan, Ariza mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengatakan, forum tersebut sangat strategis.

“Beberapa hari, 20 sampai 22 Oktober, kita akan membahas berbagai agenda penting untuk persiapan Kongres XVI KNPI, antara lain stadium general, penetapan calon tuan rumah kongres, rapat-rapat komisi, konsolidasi nasional dengan DPD KNPI kabupaten/kota se-Indonesia, dan lain sebagainya, yang intinya untuk keberlangsungan dan kemajuan KNPI,” katanya. 

Pria berdarah Banjar yang menjadi ketua DPP KNPI 1999-2005 itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang hadir dan panitia karena sudah menyiapkan kegiatan itu dengan baik.

“Patut disadari, KNPI adalah organisasi kepemudaan yang terpandang di negeri ini sekaligus “kawah candradimuka” kaderisasi kepemimpinan bangsa. Banyak pemimpin dan tokoh besar di negeri ini lahir dan digodok dari rahim KNPI,” sambungnya.

Oleh karena itu, sudah seharusnya semua pihak menjaga dan merawat KNPI dengan sebaik-baiknya sebagai kewajiban moral. Banyak sekali pelajaran dan pengalaman Ariza ketika aktif di KNPI dulu. KNPI membentuk dirinya menjadi seperti sekarang.

Mengingat momen Maulid Nabi Muhammad SAW, Ariza menyampaikan sebuah hadist, yakni, Rasulullah SAW bersabda “Perumpamaan orang beriman itu bagaikan lebah. Dia makan yang bersih, mengeluarkan sesuatu yang bersih, hinggap di tempat yang bersih dan tidak merusak atau mematahkan (yang dihinggapinya).” (Hadis Riwayat Ahmad, Al-Hakim, dan Al-Bazzar)

“Ternyata lebah adalah salah satu makhluk kecil yang begitu dimuliakan oleh Allah SWT, sampai-sampai ada surat khusus bernama surat an-Nahl. Mungkin kita mengingat lebah sebagai makhluk kecil yang biasa saja, bahkan cenderung galak karena suka menyengat. Tapi lihat sisi lain, lebah ternyata makhluk yang paling banyak manfaat dengan karakter yang luar biasa di muka bumi ini,” ungkapnya.

“Janganlah kita gontok-gontokan hingga berlarut-larut sampai kemudian kita menghancurkan rumah kita sendiri, naudzu billahi min zalik. Kiranya nanti kita akan menyesal,” tambahnya.

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Ariza, atas dukungan Pemprov DKI Jakarta terhadap rapat tersebut. Dia juga menyampaikan apresiasi terhadap penanganan dampak COVID-19 di ibu kota yang berjalan dengan baik. (arizapatria.id)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *