Bersama
Jakarta
Maju

Prabowo Gibran

Anies dan Ariza Kunjungi Festival #IniJakarta di Lapangan Banteng

Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria mengunjungi Festival #IniJakarta di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Jumat (3/12). #IniJakarta dikelola oleh relawan warga guna menyebar sekaligus membumikan identitas Kota Jakarta, yaitu +Jakarta (baca: Plus Jakarta).

Lewat keterlibatan aktif ragam elemen, acara tersebut memperkenalkan, menjelaskan, dan merayakan semangat kolaborasi di Kota Jakarta. “Ini merupakan sore yang membahagiakan, kita bersyukur kondisi pandemi di Jakarta terkendali dan lebih baik. Di sisi lain, kita saksikan warga Jakarta yang berkumpul di tempat ini adalah warga yang aktif, yang merasa memiliki kotanya, memberikan pengalaman yang baik untuk seluruh warganya,” ucap Anies dalam sambutan, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan para co-creator dan relawan merupakan bentuk gerakan yang diinisiasi langsung oleh warga dan pemerintah daerah sebagai kolaborator. Sehingga, warga Jakarta dapat merasakan dinamika dari aspirasi yang mereka wujudkan melalui berbagai kegiatan.

“Semua yang dikerjakan merupakan bentuk gerakan yang inisiatifnya menular tanpa harus menunggu intervensi pemerintah, kami mendengar, menyaksikan karya-karya yang dihasilkan amat luar biasa, semua (co-creator) bekerja untuk sebuah misi dan tujuan. Mereka membuat Jakarta jadi kota yang kita rasakan dinamikanya yang mencerminkan aspirasi warganya,” sambungnya.

Anies juga menjelaskan bahwa Jakarta harus menjadi kota yang ramah. Artinya, bukan sekadar kota yang memberikan penghidupan bagi warga, tetapi juga memberikan kehidupan. Warga di Jakarta tidak layak hanya mencari nafkah. Mereka berhak menikmati kota dengan berbagai dinamikanya.

“Kota kita harus jadi kota yang ramah, yang warganya merasakan kebahagiaan, ketenangan, dan yang kita saksikan tadi adalah kegiatan yang bisa mewujudkannya. Kita berharap Jakarta bukan sekadar kota untuk mencari penghidupan, tapi mendapatkan kehidupan, yang berisi seni, sastra, budaya yang nuansanya mewarnai hidup kita,” tambahnya. (arizapatria.id)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *